Tampilkanlah dengan sesungguhnya sifat-sifat kekuranganmu, niscaya Allah menolongmu dengan sifat-sifat kesempurnaan-Nya. Bersungguh-sungguhlah dengan kehinaanmu, niscaya Ia menolongmu dengan kemuliaan-Nya. Bersungguh-sungguhlah dalam ketidakberdayaanmu, niscaya Ia menolongmu dengan daya dan kekuatan-Nya. ::Ibnu Athailah:: (sumber :: fesbuk kakak ku..)
Barangsiapa yang membereskan hubungan antara dirinya dengan Allah, niscaya Allah akan membereskan hubungan antara dia dan manusia semuanya. Barangsiapa yang membereskan urusan akheratnya, niscaya Allah akan membereskan baginya urusan dunianya. Barangsiapa yang selalu menjadi penasehat yang baik untuk dirinya sendiri, niscaya Allah akan menjaganya dari segala bencana. (sumber :: http://prayudi.wordpress.com/)
Perubahan itu tidak selamanya baik. Namun untuk menjadi lebih baik, sesuatu itu harus berubah. (sumber :: soal UTS smt 6 )
Dari Abu Hurairah, Nabi SAW bersabda, “Sesugguhnya Allah SWT berfirman, ‘Wahai manusia, luangkan waktumu utk beribadah kepadaKu niscaya Aku penuhi dadamu dg kekayaan dan Aku akan menutupi kefakiranmu. Jika tidak kamu lakukan itu, maka akan Aku penuhi kedua tanganmu dg kesibukan dan Aku tidak akan menutupi kefakiranmu.” (HR At-Tabrani) ( sumber :: fesbuknya ajeng )

  1. Permisiiiii…………Numpang mejenk….. *nice quote

  2. Syaikh Ibnu Athaillah as-Sakandari emang jagoannya, Mas… kemungkinan itu dari kitab masyhur beliau.. Al-Hikam.. (*konon banyak ulama yang justru “kena gampar” sama kitab itu..) 😀

    • fadlilsangaji

      eh.. ana malah ga tau sema Beliaunya mas e.. orang hasil contek doang hihii.. nais quote getho.. next ayo kita berburu lirik syair Beliau.. 😀 tengkyu da mampir balik..

      • hehehe gak apa, ane juga asalnya gak tau.. ternyata beliau itu salah seorang wali Alah, Bro! Ane saranin banget beli bukunya (di gramedia malah ada bebrp versi terbitan). Tipis aja kok bukunya, tapi isinya… masyaAllah.. sampe2 itu jadi salah satu kitab klasik yang dibahas di pengajian hakiki di ponti, Bro.
        Oya, kalau lagi ada waktu clingukan ke sarang lagi..ada tab EBONiVORY..nah, di situ ada cover2 literatur yang boleh jadi catatan, Bro.. yang di situ itu calon ane warisin ke anak-cucu (selain bon-bon utang engkongnya inih) wakakakakak!!

        • fadlilsangaji

          SIAP!! *siap siap belanja hehe..*
          di ebonivory itu kalo di engklik kita bisa baca bukunya gretongan ya Kang?
          saya uda beli buku yang menjadi kekasih Allah… kalo ga bisa bobok *jiah,, bobok…*, baca buku itu dijamin ngantuk dah.. hehe.. tapi isi bukunya tetep inspiring luar biasa dari Syaikh Abdul Qadir Al Jailani, semoga Alloh mengasihi beliau.

Comment here