Bismillahirrahmanirrahim,

Ngopi bareng Habib Novel bin Muhammad Alaydrus
Ngopi bareng Habib Novel bin Muhammad Alaydrus

Ngopi bareng Habib Novel di Bekasi kemarin malem tanggal 22 Mei 2017, ada tambahan rasa senang karena kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Titi Kamal. Yapp, mba TiKam artis bintang film dan bintang iklan yang sering kita liat di tipi ituu.
Alhamdulillah ngopi bareng habib Novel malam ini yang mengundang adalah ibunda mba TiKam atas prakarsa mba Emil sodara kandungnya mba TiKam dan juga sang murid habib Novel yang kebangetan kemuridannya.

Alhamdulillah kesempatan tersebut tidak disiasiakan oleh teman satu geng kami mas Angga yang dengan tiba tiba dan serius meminta saya mengambil foto dia bersama mba Titi, buat kenang kenangan katanyaa.. sambil nyengir.

Mas Angga Narsis bareng artis
Mas Angga Narsis bareng artis. Ijin comot dari ig mu ya mas..

Atas polah tersebut terlintas dalam pikiran fadlil, banyak kejadian orang orang bisa sangat seneng dengan manusia lain bahkan sampai kagum kepada orang lain, padahal ia tidak mengenal artis tersebut secara pribadi maupun langsung bertemu. Istilah gampangnya fans. orang yang seneng liat, seneng ketemu bahkan seneng niru gaya dan tingkah polahnya si artis. fans.
Apa sebenarnya yang menjadikan kita bisa nge-fans dengan seseorang. Pastinya ada daya tarik yang dimiliki oleh orang tersebut sehingga kita tertarik dengannya.

Jika dengan mba Titi kita bisa ngefans, maka bagaimana kita dengan Rasulullah Muhammad saw ? Jika belum nge-fans dengan Muhammad saw bisa jadi kita belum mengenal keindahan Beliau saw, baik wujud fisik jasmani juga keindahan akhlak beliau saw.

~::~

Nyambung kedalam dunia religi, Islam. Yang fadlil ingin bicarakan kali ini adalah seorang tokoh muslim sangat sangat patut dan sudah seharusnya kita gandrungi, ia adalah manusia paling mulia dan utama di sisi Allah yaitu Rasulullah Muhammad saw.

Jadi apa sih menariknya Nabi Muhammad saw ?

“Innallaha wa malaikatahu yusholluna ‘alan nabi. Ya ayyuhalladziina amanu shollu ‘alaihi wa salamu taslima”

Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan. QS:Al Ahzab 56.

Ada yg bisa merasakan betapa dahsyattt nya ayat diatas ? jika belum saya perjelas.
Ada orang yang bertanya kepada ulama. “Allah sedang apa saat ini ?” dijawab oleh ulama tersebut : “Allah saat ini sedang bersholawat bersama malaikat.”
Nabi Muhammad saw beliau adalah makhluk ciptaan yang senantiasa didoakan dan di sholawati oleh Tuhan semesta alam. Allah swt.
Serasa tidak cukup Allah saja yang bersholawat, Allah bahkan mengajak seluruh malaikat untuk bersholawat. Sampai disini sudah nampol belum ??
Quran Al Ahzab 56 belum selesai kawan.. baru sampai tengah.. lanjutannya :

“…Ya ayyuhalladziina amanu shollu ‘alaihi wa salamu taslima”

Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan.

Apakah tidak cukup Allah dan para malaikat ? Selain didoakan langsung oleh Allah dan malaikat, Allah juga perintahkan orang orang beriman agar berdoa bersholawat dan memberikan salam kepada Nabi Muhammad saw.
Jleb.. Apa hati dan pikiran Anda ndak meledak dengan pengertian diatas. Allah saat ini sedang mendoakan seorang makhluk. Jadi makhluk seperti apa ini Muhammad saw yang didoakan oleh Allah malaikat dan manusia setiap saat setiap waktu setiap detik? woooow..
Apa bahasa mu untuk mengungkapkan hal ini mba Emil ? pecah? keceh!! ..kurang semua tuuh.. mmm… parah banget boleh dikit laah..
bahasa guwe : uwooow banget dari hati terdalam sampai tak bisa terungkap dengan kata kata… hmm..
~::~
Jadi sehebat apapun manusia, artis sehebat apapun ia, tidak akan pernah bisa sepadan jika disandingkan langsung dengan Muhammad saw artis alam semesta..
Apakah dalam postingan ini saya kemudian meremehkan artis artis televisi saat ini? woow tentu tidak.. awas yaaa!! Jangan terus salah kira.. yang saya tegur adalah diri saya sendiri dan Anda.. kalau kita bisa nge-fans dengan seorang artis dunia, maka saya kemudian bertanya, sudah belum kita nge-fans dengan artis inter-dunia-sampai-dengan-akhirat yaitu Nabi Muhammad saw.
Jika kita sama sama bisa ngefans dengan seorang makhluk, mengapa kita tidak memilih menjadi fans artis lintas akhirat ini? Muhammad saw.
mohon maaf bagi yang tersinggung.. saya memang berniat nyinggung.. semoga fadlil selalu tersinggung dengan postingan diatas.
semoga bermanfaat..
Allahuma sholi ‘ala sayyidina Muhammad saw.
hajat Habib Novel Saat ini :

Comment here