c6166-habibmunziralmusawwa
AlHabib Munzir Almusawa Menjawab, semoga bermanfaat..
Afwan, saya selalu telat bangun subuh, lalu bagaimana dengan dosanya?

Jawab : Selama kita terus berusaha untuk bangun pada waktunya namun ternyata bangunnya terlambat, maka Allah swt tidak mencantumkan dosa bila kita telah berusaha, wallahu a’lam,.
Metode yang paling jitu adalah memadukan antara metode sunnah dengan metode ilmiah, demikian yang paling jitu.

Anda sebelum tidur bacalah :
Subhanallah 33X,
Alhamdulillah 33X,
Allahu Akbar 33X,
lalu sekali membaca Laa ilaaha illallahu wahdahu Laa syarikalah, lahul mulku walahul hamdu, yuhyiy wayuumiit, wahuwa ala kulli syay’in qadir. (Tiada tuhan selain Allah, Maha Tunggal tanpa bersekutu, Milik-Nya Kerajaan alam, dan Bagi-Nya Pujian Mulia, Dia Menghidupkan dan Mematikan, dan Dia Berkuasa atas segala sesuatu.
Bacaan ini riwayat Shahih Bukhari bahwa Rasul saw mengajarkan putrinya Sayyidah Fathimah Azzahra ra untuk mengamalkannya sebelum tidur, maka ia akan bangun dengan segar tanpa kantuk.
habib umar bin hafidz
Guru mulia mengajarkannya pada kita, dan memang terbukti, orang yang sebelum tidur membacanya maka ia akan bangun dengan tubuh segar tanpa malas dan berat untuk bangun.
Siapkan alarm di sebelah anda, lalu zikir tsb, anda pasti bangun pada waktunya dg segar, sebab bila alarn saja maka anda bisa saja bangun namun tubuh masih malas bangun, maka kembali tidur, atau jika dzikir saja maka anda bangun segar, namun karena tubuh lelah maka bangunnya telat walau segar,
maka padukan keduanya.
Dan usahakan jangan makan malam kecuali sangat sedikit, lalu dzikir tersebut sebelum tidur, maka anda akan bangun sebelum adzan subuh. Saya berkali – kali memberikan cara di atas pada banyak orang dan mereka sekarang menjadi ahli subuh.
Barakallah… Semoga bermanfaat.
riyaadlul jannah

Postingan Asli dari Majelis Ta’lim Riyaadhul Jannah – Malang.

Comment here