Khitanan Berkah Tangsel Banten
Khitanan Berkah Tangsel Banten

Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kepada Allah. Pada hari ini 14 Juni 2015, komunitas Pagi Berbagi Regional Jakarta bekerjasama dengan Sosial dan Pengabdian Keumatan YISC Al Azhar sukses mengadakan kegiatan khitanan masal berlokasi di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda I daerah tangerang selatan, Banten.
Sejumlah 42 peserta dari berbagai usia dari 5 – 12 tahun menjadi peserta pada kegiatan kali ini.
Acara dibuka dengan sambutan oleh kepala sekolah Madrasah, kemudian dilanjutkan dengan dikumpulkannya peserta di satu ruang kelas sembari menanti persiapan tim dokter relasi dari rekan rekan pagi berbagi. Acara nonton dan kuis disiapkan oleh kaka panitia.
Sambil nunggu giliran khitan
Sambil nunggu giliran khitan

Pukul 09:00 tepat peserta mulai dipanggil ke ruang sunat. Rata rata semua semangat menuju tempat sunat. Bahkan yang tersisa di ruang tunggu pun bertanya “kapan kak giliran saya disunat..?” ehmm belom tau dia muehehhe.. *evil laugh
Berbeda dengan kondisi di ruang sunat, histeria suka cita peserta bersahutan. Komentar lucu lucu peserta dari berbagai usia bersahutan di 5 tempat pembaringan.
Dokter ini lagi ngapain siiii ??
Sunatnya koo lamaaa bangettt ?? Saakiitt … huuhuuhuuu..
Aduuhh berdarah dah tu pastii.. pasti berdarah daahh..
Aaampuuunn dokterrrrrr.. sunatnya udahan sekali ajaaaa.. besok gaak mau lagii..
Dokterrr,,, jangan dihabisiin semua,, ampuunn..
Semua ungkapan tersebut dibarengi dengan ekspresi wajah mereka yang beraneka ragam.

Rata rata anak yang usianya masi kecil dan berusia 11-12 tahun tenang saja ketika disunat. Bahkan ketawa ketiwi sesaat setelah selesai.
Khitbah kali ini diniatkan oleh panitia dalam rangka menyambut keberkahan memasuki bulan ramadhan. InsyaAllah setiap tenaga dan usaha panitia penggiat serta dukungan dari para donatur diterima Allah.
habib novel muhammad alaydrusHabib Novel Bin Muhammad Alaydrus pengasuh majelis Ar raudhah Solo menyampaikan :

Persiapkanlah memasuki bulan berkah dengan aktifitas yang berkah.
Laylatul qodar adalah suatu peristiwa berkah dari Allah dan tertuju kepada setiap umat yang terdapat keberkahan dalam hidupnya yang membawa banyak manfaat kepada umat lainnya.

Segenap panitia dan pendukung terselenggaranya kegiatan khitanan berkah telah membantu anak anak peserta khitbah melangkah menuju kesempurnaan ibadah kepada Allah. Semoga Allah kembalikan jual beli kebaikan tersebut dengan banyak hal kebaikan di dunia dan akhirat.
InsyaAllah, bukan kita yang menyambut bulan ramadhan. Namun ramadhan yang akan menyambut kita. Ridho Allah semata yang kita tuju. Aaamiin aamiinn aamiiinn ya Robbal ‘alamin.


Koleksi foto Khitbah 2015 dapat di lihat pada link ini. Klik aja.

Comment here