Habib Husein Alhabsy
Habib Husein Alhabsy

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِي

Alhamdulillah, kudu super alhamdulillah banget. Semalam cling 24 Oktober 2014, dapet nasehat langsung dari habib Husein bin Anis al Habsy ::

Setiap engkau akan beraktifitas atau mengupayakan sesuatu kemudian kau minta ijin dan mendapat ijin ridho persetujuan dari ibu mu, insyaAllah nanti akhirnya akan indah, akan enak. Walaupun ditengah perjalanannya prosesnya ada yang nda enak atau nda menyenangkan tapi pada akhirnya nanti hasilnya akan sangat indah. Karena Allah telah ridho dengan apa yang engkau jalani berkat doa dan ridho dari ibu yang telah meridhoi mu sebelumnya.

Dihadapan duo ulama, Habib Husein bin Anis al Habsy dan Habib Novel bin Muhammad Alaydrus bersantai selepas bada rutinan Majelis Ar Raudhah habib Novel berkomentar atas kegiatan saya selama menunaikan ibadah haji kemarin.

Bib Novel Alaydrus (kiri) & Bib Husein Alhabsyi (kanan)
Bib Novel Alaydrus (kiri) & Bib Husein Alhabsyi (kanan)

Bib Novel : Bib ( kepada bib Husein ), Fadlil ini orangnya aleman. Setiap kali mau tawaf ngabari ibunya lewat whatsapp, setiap mau sai wa ibunya, mau ke raudhoh di Nabawi wa ibunya. Apa apa ngabari ibunya dulu.
Bib Husein : ya bagus itu, ( .. kemudian nasehat diatas diucapkan oleh habib Husein.. ) Setiap akan beraktifitas kau minta ijin kemudian mendapat ijin ridho persetujuan dari ibu mu, insyaAllah nanti akhirnya akan indah. Walaupun ditengah perjalanannya prosesnya ada yang nda enak atau nda menyenangkan tapi pada akhirnya nanti hasilnya akan sangat indah.

Ajeebe,, begitu sederhana kesuksesan dunia akhirat. Ridho ibu, ridho Allah insyaAllah. Selama ini “Surga Ada di Depan Mata” kita yaitu melalui ridhonya orang tua kita kepada kita.
Berikutnya ogut tanyakan kepada bib Husein ::

Me : Bib, sesekali kita sebagai anak kan berselisih pendapat dengan orang tua. Kalau orang tua awalnya tidak setuju tapi kemudian kita berikan keterangan, penjelasan atas permasalahan tersebut boleh nda bib ?
Bib Husein : Boleh itu ndapapa, asalkan kemudian orang tua paham dan memberikan ijin ridho nya kepada kamu. Tapi kalau orang tua sudah bilang tidak atau jangan dengan tegas setela kita berikan penjelasan, maka lebih baik kita ikuti keputusan orang tua.

Saya full senyum di wajah sampai senyum dalam hati. Alhamdulillah, senangnya diijinkan Allah untuk dikenal oleh beliau beliau bahkan sampai dapat berdikusi akrab bersama untuk menarik dan menerima nasehat.
Semoga Allah berkahi kita karena dekat dengan beliau beliaunya ini, aamiiin… Semoga Beliau para guru guru selalu disehatkan dan dimudahkan segala hajat dan keperluan dalam perjuangan dakwahnya.
Aamiiin ya Robbal ‘alamin.
Btw kawan,, Habib Novel sedang memiliki hajat perluasan majelis Ar Raudhah, berikut suasana semalam rutinan Majelis Ar Raudhah berlokasi di Mushola Raudhatul Jannah yang sedang dibangun. Anda ingin ikut andil,, scroll terus kebawah infonya ada dibawah yaaakk.. :: ^_^

Info lebih jelas tentang Pembangunan dan Pelunasan Tanah Musholla Raudhatul Jannah dapat menghubungi nomor berikut : ( Habib Novel – 081094546111 )

  • Info Jadwal dan mengundang Habib Novel : 081904546222 (Mas sis)
  • Pemesanan Jaket Majelis Ar Raudhah : 085669437847 (Mas Seto)
  • Pemesanan Buku dan Kaset Kajian Habib Novel hub : 081904546119 (Mas Edwin)

Partisipasi langsung Pembangunan dan Pelunasan Tanah Musholla Raudhatul Jannah bisa membeli dan memborong produk produk dan buku buku karya Habib Novel Alaydrus
Hubungi Mas edwin :
pin BB : 7DCE674D
WA : +6285728151889
HP : +6281904546119
Atau berkenan donasi ? transfer ke rekening :
1. Bca atas nama novel 0152092154
2. Bni atas nama novel 0236 0404 23
3. Danamon nama novel 357 336 0801
4. BSM atas nama novel 7730040077

InsyaAllah, perdagangan kita dengan Allah melalui partisipasi pembangunan majelis ini tidak akan rugi.
Ingin mencicipi asiknya bermajelis ria di Ar Raudhah, dengarkan kajiannya pada link ini :: http://ar-raudhah.info/mp3/mp3-ramadhan-1434-h2013-m/

Comment here