Subhanallah wal hamdulillah
Satu prinsip yang indah sesuai dengan Wama Kholaqtul Jinna Wal Insa Illa Liya’budun.. tidak diciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah (menghamba) kepada Allah taala.
Diberikan keterangan dari Allah apa maksud penciptaan makhluk tidak lain adalah untuk menghamba kepada Tuhannya yaitu Allah.

Namun apakah kemudian Allah bertujuan menciptakan makhluk agar disembah ? Nein broda… noo.. tidaaak.. bukan itu maksud Allah menciptakan makhluk.
Meski berasa feel kalimatnya tujuan penciptaan makhluk adalah utk menyembah tapi Allah sedikit pun tidak memerlukan makhluk.
Jadi apa maksud kalimat tersebut? tidak lain adalah pemberitahuan kepada makhluk, duhai makhluk yang Ku ciptakan dengan penuh kasih sayang. Milikilah Aku rasakanlah Aku dalam hati kalian karena Aku menciptakan kalian dengan kasih sayang, apakah sungguh kalian bisa kembali merasakan cinta dan kasih sayang yang Aku berikan untuk kalian ? MasyaAllah..
Dengan pemberitahuan Allah apa tujuan hidup manusia maka benar bila kita tanamkan dalam hati kita duhai Allah, hanya ridha Mu Allah yang kami inginkan. Duhai Allah hanya ridha Mu kami nantikan. Duhai Allah hanya ridha Mu yang kami harapkan.
Kenapa ridha Allah? Karena jika Allah sudah ridha dengan kita. Maka semua yang kita hadapi akan menjadi sangat nikmat. Rahmad dan hidayah selalu diberikan langsung kedalam hati.
Segala ujian akan dikelola dalam hati menjadi kesabaran dan upaya, duhai Allah dengan semua kesulitan ini saya ikhlas karena saya tahu inilah salah satu pintu yang Engkau berikan untuk menggapai ridha Mu.
Jadi sangat benar dikatakan oleh bib Novel. Kalau sudah merasakan nikmat dan syukur dalam berbagai kondisi, maka sabar itu akan hilang dan tidak perlu. Karena semua yang dihadapi adalah kenikmatan dari Allah dalam berbagai kondisi yang sedang kita hadapi.
Ketika Allah menurunkan cobaan, Allah sedang mengingatkan kita agar kembali mendekat dan berdoa kepada Allah. Allah cinta dengan kita, tapi sering kita lupa cinta dengan Allah. Allah memiliki banyak cara dan skenario bagaimana agar kita kembali mengingat berdoa dan kembali menghambakan diri kepada Allah.
Allah lah sumber dari segala sumber. Allah lah yang maha kaya dan maha mengayakan. Maka mari kita terus meminta dan memohon hanya kepada Allah segala sesuatu dalam doa doa kita. Harapan atau cita cita kita, maka serahkan segala sesuatu hanyalah kepada Allah.
Bagaimana cara Allah akan mewujudkan atau mengabulkan doa kita tersebut.  Mari kita ikhlas dalam menjalani waktu kita dan kita serahkan caranya perwujudan permintaan kita hanya kepada Allah.
Ikhtiar mah wajib tetep tapi segala langkah dan upaya selalu kita meminta petunjuknya kepada Allah. InsyaAllah akan terbuka jalan jalan keluar yang selalu dapat kita syukuri. Allahuma aamiin.
Yang pasti perlu kita tahu jika Allah cinta kepada kita. Kasih sayang Allah sangatlah besar bagi umat Nya, dan semua itu digambarkan dalam kecintaan Rasulullah Muhammad saw kepada umatnya.
Subhanallah walhamdulillah waa laa illa ha illallah la qauwla wala quwata illa billaah..
Allahuma sholi ‘ala sayyidina muhammad saw.
Mekah, 27 sept 2014 -15:32 WAS

Comment here