بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِي

Lupa celana
Lupa celana

Dengerin tausiah bib Novel Alaydrus live streaming di http://radio.ar-raudhah.info dari Jateng sono, cerita kocak bib novel seputar orang dengan pakaian super necis,, kendaraan puooll kinyis kinyis,, fashion ajeb poll,, total gayanye. Tapi satu yang lupa, ia lupa nda pakai celana.

Bagaimana pandangan kita pada orang yang demikian (gaya super rapi tapi lupa celana) ? Pemikiran kita mungkin sama, dalam pandangan kita orang lupa pake celana itu bergaya aneh, mungkin nda normal, atau mungkin pikun.

Orang nyecis tanpa celana orang ibarat orang hidup tapi dalam waktunya ia melupakan satu hal yang utama yaitu sholat. Dalam hidup dimana setiap manusia pasti mengalami kematian yang kemudian menghadapi yaumul hisab atau hari perhitungan amal di padang mahsyar. Kegiatan utama manusia semasa hidup ketika hari perhitungan adalah kegiatan sholatnya. Amalan sholatnya.

 

Q.S. Al-Anbiya: 47

al-anbiyaa 47

Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikitpun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawipun pasti Kami mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai pembuat perhitungan. (Q.S. Al-Anbiya: 47 )

Kemudian dalam satu hadits :

“Rasulullah SAW bersabda : Sesungguhnya amal seorang hamba yang pertama kali dihisab pada hari kiamat dari semua amalnya adalah sholatnya, jika sholatnya baik maka dia merasa senang dan beruntung dan bila sholatnya jelek maka dia akan bersedih dan merasa  rugi. Jika terdapat sedikit kekurangan dalam sholat fardunya maka Allah SWT berkata pada malaikat : lihatlah sholat sunah dari hamba-Ku ini, maka sholat sunahnya itu akan menyempurnakan sholat fardunya.”(HR Tirmizi)

Ini ni sebuah hadits yang cukup mengerikan ::

عَنْ عَائِشَةَ. قَالَتْ:
قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم: مَنْ حُوْسِبَ، يَوْمَ الْقِيَامَةِ، عُذِّبَ. فَقُلْتُ: أَلَيْسَ قَدْ قَالَ اللهُ عَزَّ وَجَلَّ: {فَسَوْفَ يُحَاسَبُ حِسَابًا يَسِيْرًا؟} [84 /الانشقاق /8] فَقَالَ : لَيْسَ ذَاكِ الْحِسَابُ. إِنَّمَا ذَاكِ الْعَرْضُ. مَنْ نَوْقِشَ الْحِسَابُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ عُذِّبَ

Hadits riwayat Aisyah Radhiyallahu’anha, ia berkata: Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Barang siapa yang dihisab pada hari kiamat, maka ia akan disiksa. Aku bertanya: Bukankah Allah berfirman: Maka dia akan diperiksa dengan pemeriksaan yang mudah.(QS Al Insyiqaq:8). Beliau menjawab: Yang demikian bukanlah hisab, tapi itu hanyalah sekedar diajukan di hadapan Allah karena barang siapa yang diperiksa perhitungan amalnya di hari kiamat, maka ia akan disiksa.

Secara singkat hadits diatas dijelaskan oleh Bib Novel sebagai berikut :: Jika setiap amal manusia itu benar benar dihitung oleh Allah, maka setiap manusia pasti akan disiksa. Karena itu Allah yang maha pengampun hanya memeriksa bagian utama dari amalan wajib manusia yaitu sholatnya.. Jika sholatnya baik maka insyaAllah, Allah akan mengampuni orang tersebut. Namun sebaliknya… hiyaaaaaaa.. speachless dah saya..

Duhai Allah Ar Rahman Ar Rahim,, Semoga Allah menerima segala amal ibadah wajib dan sunah kita semua.. aaamiiinnnn .. aamiiinn .. aamiiinn.. trus berasa mellow dah.. T_T

Comment here