bayi-dalam-rahimSatu pemahaman yang alhamdulillah saya dapatkan dalam memaksa otak logis mengakui adanya Allah dalam kehidupan adalah melalui pemahaman keagungan Allah dalam proses dan kejadian penciptaan. Apa itu penciptaan adalah segala sesuatu selain Allah. Kalau nda percaya adanya Allah maka silahkan dihitung berapa trilyun kesempurnaan ritme kinerja dan kerja alam semesta.
Allah menempatkan ilmu pengetahuan ilmiah, sehingga pemikiran logis manusia yang hanya sangat terbatas pada panca indera ini mentok dan kepentok dipaksa harus mengakui adanya Allah sebagai Robul ‘Alamin atau Allah sebagai pencipta alam semesta… *mohon jangan dilanjutkan jika tidak ingin terpukau dengan penciptaan.. hehehee..
Alam semesta adalah kajian yang terlalu luas, kita perkecil dari lingkungan sederhana yang dapat dijangkau oleh panca indera kita terlebih dahulu yaitu tubuh manusia.
Mari kita garis besarkan kesempurnaan dari pelajaran SD,SMP dan SMA faforit saya yaitu IPA ( Ilmu Pengetahuan Alam ) / biologi tentang organ tubuh manusia.
JANTUNG
Jantung manusia terdiri dari 4 bilik, 2 serambi kanan kiri dan 2 bilik kiri dan kanan. Otot jantung adalah otot diluar kesadaran manusia, artinya tidak dapat dikendalikan oleh kemauan kita tapi tetap dikendalikan oleh otak dimana otak memerintahkan otot jantung harus berkedut setiap detik setiap hari selama kita hidup.
Serambi kanan menerima darah dari tubuh, darah bercampur dengan karbondioksida (CO2) hasil pembakaran dari O2 dan sisa sisa zat makanan untuk menghasilkan energi bagi tubuh atau penggantian kerusakan sel tubuh. Sering disebut darah kotor. Untuk membersihkannya darah kotor diarahkan ke bilik kanan untuk di pompakan ke dalam paru paru, dimana didalam paru paru darah kotor berinteraksi di bagian terkecil paru paru yaitu alveolus untuk digantikan dengan O2 dari udara terbuka. Darah bercampur O2 kembali ke serambi kiri untuk kemudian kembali disebarkan keseluruh tubuh oleh bilik kiri. Untuk membersihkan darah dari sisa makanan, darah dialirkan ke ginjal untuk disaring kotoran hasil pembakaran energi / perbaikan sel.
Renungkan sejenak jika fungsi klep pengatur aliran darah tidak berjalan sempurna, maka seluruh alur peredaran darah akan kacau. jika otot jantung adalah otot sadar yang dapat kita perintah, maka bagaimana jika kita lupa memerintahkan otot untuk berdenyut. matilah awak. Jika jantung tidak terhubung dengan paru paru, maka darah kotor dan darah bersih tidak dapat bertukar, jika tidak ada jantung matilah awak, jika jantung tidak terhubung dengan ginjal matilah awak, jika jika jika dan terus jika masih berkaitan dengan jantung.
ini baru ngomongin ringkasan jantung mas brow… mari kita bicarakan sistem pernapasan manusia…
PARU PARU
Mengapa hidung manusia ada bulunya? hayoh.. mengapa manusia punya kotoran hidung dengan nama kerennya UPIL dan IPIL. Bagaimana UPIL terbentuk adalah adanya bulu hidung yang menyaring debu debu halus yang dihisap saat pernapasan. debu tersebut di endapkan di hidung oleh bulu hidung yang kondisi dalam rongga hidung lembab dan terdapat lendir. akhirnya terbentuklah UPIL yang ajib itu.
Di dalam rongga hidung udara disesuaikan dengan suhu tubuh. Jika udara terlalu panas dan kering, maka rongga hidung akan mendinginkan dan melembabkan. Jika suhu udara terlalu dingin, maka akan dihangatkan oleh rongga hidung dengan adanya aliran panas tubuh dari darah. Jika diperhatikan saat udara dingin, area hidung lebih berwarna merah, warna merah ini adalah kumpulan darah yang otomatis diatur oleh otak. Aliran darah di hidung ditambahkan ke area hidung untuk menghangatkan rongga hidung sehingga udara sebelum masuk paru paru menjadi lebih hangat. Ajib pisan bukan?? *bukaaaaannnnn.. <== lempar sendal..
Masuk ke trakhea masuk ke percabangan bronkus antara paru paru kiri dan kanan, kemudian di masing2 gelambir paru paru terdapat percabangan bronkeolus yang tersambungkan ke balon terkecil alveolus, tempat terjadi peristiwa ajib bin ajaib disebut peristiwa osmosis darah dimana darah kotor bercampur CO2 ditukarkan menjadi O2.
Sepanjang perjalanan udara dari hidung sampai alveolus terdapat bulu2 lembut dimana jika debu super kecil masuk, maka otomatis akan merangsang hidung untuk bersin. hatsim dimana efek bersin sangat berpengaruh ke seluruh tubuh. pelajari kecepatan udara dan kekuatan udara saat bersin akan membuat kita kagum.
Jika bulu masih terlewati, maka di dalam alveolus terdapat satu zat unik yang dapat melarutkan partikel terkecil debu. zat ini menyerap dan menetralkan efek negatif di balon alveolus.
Panjang kaleee makjang ntuk menjelaskan ringkasan tentang paru paru… paru paru belum menjelaskan bersin itu tadi, belum menjelaskan mengapa manusia menguap, kemudian kita belom jelasin sistem ginjal, sistem pencernaan tubuh, sistem sel tubuh, sistem saraf, otot, tulang dan sendi.. di darah belum menceritakan luarbiasanya database darah tentang virus dan bakteri yang kita kenal dengan anti bodi.
Hoiya,, sistem pernafasan bekerja sama dengan tulang rusuk dan otot antara tulang rusuk. tanpa kontraksi tulang rusuk yang mengembang dan mengempis. mustahil paru paru akan dapat bekerja menyerap dan mengeluarkan udara..
ndan,… tulisan diatas baru jantung dan paru paru.. itupun penjelasan dari saya si orang IT yang nda nyambung sama kedokteran. tapi kebenaran cerita diatas insyaAllah 80% dah.. coba klarifikasikan dengan dokter spesialis Anda. Saiya yakin Anda akan terpukau dengan kesempurnaan penciptaan kemudian tanyakan kepada diri Anda sendiri apakah semua kesempurnaan ini adalah suatu hal kebetulan.
Allahu akbar,, Allah maha besar dengan segala kesempurnaan Nya yang tersirat dalam segala ciptaanNya. Kita belum bahas tentang bumi seperti sistem dalam pohon seperti penyerapan akar, fotosintesis daun,, gunung gunung sebagai pasak bumi, air laut pasang surut, sampai naik naik naik ke orbit bintang, matahari dan.. hfff.. capek nulis semua itu…
Bayangkan ndan.. satu sistem rusak, matilah awak…

 Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (90) | (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka. (91)
QS Ali Imran 90 – 91

  1. Subhanallah……

Comment here