lobiKelanjutan dari postingan Menggiring Waktu. Apa yang saya giring sebelum deadline pekerjaan saat ini dari sisi development adalah saya melakukan lobi kepada rekan rekan programmer agar segera menyelesaikan daftar pekerjaan. Dari sisi kantor saya melobi agar menghembusan suara komitmen perusahaan kepada key user sehingga lebih tenang. Dan kepada user sendiri, saya lobi bahwa sistem sudah berjalan dengan baik tentunya. Ini beberapa  lobi yang saya lakukan  sebelum deadline.
Jika urusan dunia saja sering melakukan lobi, bagaimana dengan urusan akhirat yang deadlinenya adalah usia kita sendiri? 
cartel-1t9i7s2Terkait dengan pekerjaan pastilah bos, rekan kerja, relasi, user dan sebagainya akan kita lobi. Kemudian siapa yang kita lobi untuk urusan akhirat?? Pastilah para ustadz, ulama dan kyai. Pelobian terbesar kita adalah kepada Baginda Rasulullah Muhammad saw yang kita harapkan syafaatnya kelak kepada kita sebagai umatnya. InsyaAllah. Mampukah kita dapat langsung berjumpa kepada Rasulullah Muhammad saw kemudian bersama dalam barisannya dan mendapatkan syafaatnya kelak. InsyaAllah.

Hadits riwayat Anas bin Malik Radhiyallahu’anhu:
Bahwa seorang Arab badui bertanya kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam: Kapankah kiamat itu tiba? Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Apa yang telah kamu persiapkan untuk menghadapinya? Lelaki itu menjawab: Cinta Allah dan Rasul-Nya. Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Kamu akan bersama orang yang kamu cintai
(Hadits Shahih Muslim : 2639-161)

Mengapa harus melobi kepada para ustadz, ulama, para kyai ? karena para ahli ibadah dan ulama adalah wali Allah. Allah yang telah ridha lebih dahulu kepada mereka, dengan doa dan tuntunan akhlak dari mereka yang kita ikuti, insyaAllah Allah akan juga akan menjadi ridha kepada kita.
Doa doa para ustadz, ulama dan kyai apalagi doa Baginda Rasulullah Muhammad saw adalah salah satu cara agar Allah menjadi ridha kepada kita yang berlumuran dosa ini. insyaAllah.
berguruEfek lobi kepada para ulama, saya jadi lebih mengenal Kanjeng Nabi Muhammad saw. Dari kajian para ustadz, kecintaan saya kepada kanjeng Nabi Muhammad saw selalu terpupuk dan semakin bertambah dari waktu ke waktu. Jikalau nanti sudah dekat dengan kanjeng Nabi saw, melalui lobi atau doa Kanjeng Nabi Muhammad saw kepada Allah. InsyaAllah kita tergolong kepada orang orang yang diridhai oleh Allah.
Anda dapat melihat dimana fokus saya adalah kepada ridha Allah dan tidak berhenti hanya kepada ridha para ustadz, ulama Kyai. Yang saya maksudkan adalah saya tidak mentuhankan para ulama begitu pula saya tidak menyembah para kyai, saya berusaha mengikuti jejak mereka para ulama, mempelajari bagaimana cara cara mereka menggapai ridha Allah.
InsyaAllah, InsyaAllah, InsyaAllah, karena segala hal adalah curahan rahmad dan kasih sayangNya. Bahkan Nabi Saw sendiri menyampaikan, aku juga tidak akan masuk surga kecuali dengan rahmadnya Allah. La haula wala kuwwata illa billah.. Tiada daya melainkan semua adalah pertolongan Allah. Tidak akan masuk surga kita tanpa ridha rahmad Allah swt, amalan atau pahala kebaikan tidak menjamin masuk surga, tapi untuk masuk surga kita butuh amalan baik. Semua bergantung kepada Allah, karena itu kita berlindung kepada Asma Allah Ar-Rahman dan Ar-Rahim, dimana kasih sayang Allah lebih dahulu daripada murkaNya.
Apa saja hal yang dapat membuat Allah ridha dengan kita sebagai makhlukNya, tiada lain adalah amal perbuatan yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah Muhammad saw yang terus menerus kembali diajarkan kepada kita dari masa ke masa oleh para Ustadz, Ulama, Kyai yang senantiasa bersumber dari Al Quran dan Hadits. Dari makrifatnya para ulama sehingga Allah memberikan ilmu laduni kepada mereka. Semata mata ajaran yang damai penuh cinta dan kasih dan senantiasa mengajak kepada ketauhidan la ilaha illallah muhammadur rasulullah.
Semoga para wali Allah selalu diberikan kesehatan dan kita dapat didekatkan dengan mereka..

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَىآلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّد

  1. AAJIIIB ARTIKELNYA… 🙂

Comment here