SONY DSC
Sepekan sebelum lebaran 1434H, saya masih berkutat di jawa timur berusaha menyelesaikan pekerjaan bersama dengan team. Taktiktuk beberapa bugs bermunculan dan taktiktuk dengan user pun terus terjadi untuk meyakinkan bahwa bugs tidak akan muncul lagi.. muehehe.. inilah seninya implementasi sistem di dunia IT. Deadline masa implementasi dan maintenance yang semakin habis bersamaan dengan habisnya Ramadhan 1434 H menjadikan suasana sedikit hangat di sisi development dan user.

Saya menyayangkan ramadhan taun ini akan segera berakhir, sedangkan saya belum berpesta dengan limpahan berkah dibulan ramadhan. Pesta ramadhan tahun ini tidak semeriah pesta saya mengejar target dan deadline pekerjaan.
Melihat situasi ini, satu hal yang membuat saya lebih gundah adalah menyadari jika umur saya ini juga memiliki deadline. Suatu saat umur saya di dunia ini akan habis. 
Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. ~Ali Imran::3

time_is_running_out_by_chromepictures-d4joj15
OMG bagaimana kita menggiring diri saat ini untuk mempersiapkan deadline tenggat waktu dari umur kita yang tiba tiba nanti habis. Parahnya lagi berhentinya tanpa peringatan dan pemberitahuan sama sekali. Pada masa yang tidak pernah kita duga. Yang saya maksud adalah mati. Pindah dari alam dunia ke alam barzah.
Sejatinya alam dunia adalah masa dimana kita menggali menanam menjaga mencari pahala sebagai bekal nanti ketika meninggal. Sebanyak apa bekal yang akan kita bawa nanti setelah berpindah ke alam barzah, sedangkan setiap hari kita terlalu sibuk menggiring diri dalam aktifitas pekerjaan keseharian. Seberapa sering kita menggiring diri ini untuk sadar dan tahu bahwa nanti umur kita juga habis. Sebanyak apa kita akan panen dengan amalan dari hasil jerih payah kita selama hidup ?
Jika kita sibukkan diri dengan pekerjaan, rizki Allah dalam bentuk harta adalah yang akan kita panen. Jika kita disibukkan dengan ibadah maka amalan yang akan kita panen. Mari ambil jalan tengah sibukkan pekerjaan dan amalan sekaligus, sehingga dunia terasa lezat dan akhirat insyaAllah terasa nikmat.
Allah tidak mengharamkan kita mencari rizki. Tapi Allah mengharamkan kita dari segala sesuatu yang menjauhkan kita dari mengingatNya. Jangan sampai kita lupa tujuan utama hidup dengan dibuyarkan oleh kesibukan sehari hari. Kita giring diri ini menggapai keridhaan Allah dalam segala kegiatan dan aktfitas hidup sehari hari sebelum deadline atas usia kita berakhir.

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. Al Ashr

Semoga Allah menerima segala amal ibadah kita, apapun bentuknya di bulan ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini. amin amin amin.

Comment here