FullCharge_LowofEmpty07Ceramah khotib nan asik di satu mesjid tengah2 kawasan industri rungkut di sby. Khotib berkata :: Tidak dalam keimanan yang sempurna seseorang yang sedang melakukan maksiat. Tidak mungkin seseorang yang beriman full charge itu melakukan maksiat, karena iman yang sempurna akan selalu mengarahkan kita pada jalan kebaikan.
Jadi jika kita merasa tengah melakukan maksiyat, tanyakan pada diri sendiri bagaimana kondisi imannya saat ini.. perlu masuk spbu untuk recharge iman kali? Kondisi iman naik turun memang sudah kodrat, namun usaha menjaga iman agar stabil ndak turun ngedrop sampe E ini bijimane caranya.. *kumendannya malah nanya..
Beberapa saran asik yang disampaikan oleh kumendan khotib yaitu :

  1. Jika sering melakukan maksiyat maka jurusnya satu. Hentikan!!
    Jangan mulai maksiyat dari yg kecil, jangan di stimulus, jangan di pupuk, jangan dibiarkan, intinya berhenti dan jangan dikembangkan. *mmmm.. okaaayyy noted..!!
  2. Jangan bergabung dengan komunitas atau lingkungan maksiyat!!  mengapa bejitu.. karena dari mata turun ke hati.. *hayah.. maksudnya dengan lingkungan maksiat, lama kelamaan kita akan menganggap hal tersebut adalah normal. Rasa yang tadinya berontak lama kelamaan akan kendorrrr menipisss habiss dan…. begitulah… *iyess… olraittt..

Wokeey.. demikian personal notes dari pa Khatib.. semoga bermanfaat dunia akhirat untuk menggapai ridhaAllah..
Jumat 28 Juni 2013,
Surabaya dan sekitarnya.

Comment here