I love You Dad
Seorang sahabat Baginda Kanjeng Nabi Muhammad saw seorang ahli suffah Abu Hurairah ( bapaknya anak kucing* ) didatangi seorang soleh, ayah yang sedang mengkhawatirkan anaknya.
Ayahanda : Duhai Abu Hurairah, aku sangat mengkhawatirkan perjalanan anak ku di samudera. Aku memintakan doa kepada mu agar berdoa kepada Allah semoga anakku selamat dan baik baik saja.
Abu Hurairah mengatakan : saya nda sanggup, kamu mau nda saya kasih amalan sendiri sesuai dengan hajat mu itu??
Ayahanda : Apa itu ??
sedekah_dijalanAbu Hurairah : saat ini kamu punya uang berapa?? sedekah kan uang mu itu dan akad kan pahala dari Allah kepada keselamatan anakmu.
Sang Ayahanda pun mensedekahkan uang yang dimilikinya saat itu, dan terus berdoa kepada Allah semoga anaknya selamat dalam perjalanan..
Beberapa hari kemudian, Ayahanda sangat senang setiba anaknya di rumah,  wahai anakku ceritakanlah apa yang terjadi selama perjalanan mu pulang.
1339569858
Anak : Duhai ayah ku, sesungguhnya ketika dalam perjalanan menggunakan kapal. Kami menemui badai yang sangat dahsyat. Namun tiba tiba dari arah lautan terdapat sosok yang mengangkat kapal dan menjaganya dari amukan badai. Ketika aku tanyakan siapa engkau wahai makhluk. Ia menjawab Allah telah mengabulkan doa dan amalan ayah mu.
Subhanallah walhamdulillah…
Cerita dari salah satu mp3 di laptop pribadi koleksi ceramah Habib Novel Al Aydrus yang dulu dikasih sama pa Edor..
*makasi yak mamaseeee.. Jazakallah Khoiran Katsiran….
Kajian oleh Habib Novel bisa di donlod di link ini :: www.ar-raudhah.info/mp3-kajian/
*tapi crita diatas di link yang mana yaaakkk.. hihihii… donlod aja satu satu..
cara penulisan cerita :: sak inget e di kepala ku…
catet ni penting harap dicatet :: yg percaya monggo diambil hikmahnya,, yg nda percaya monggo,, jadi cerpen fiksi saja nda papa hihiihiii..

~ ridha Allah melalui pintu sedekah ~

~ Allahu ya Robi,, Allahumma sholi ‘ala sayyidina Muhammad saw ~

Comment here