god
Tak malu juga sudah beranjak tuwir di usia kepala dua aku masih berpikir apa benar Allah itu benar benar ada. Semacam pengalihan dari dunia Iman, dimana keseharian otakku sudah berkutat dengan logika Binary  1 0 antara Ya dan Tidak. Dunia keseharian full dengan eksak. Jika ada maka segala indera pasti bisa mendeteksinya. Jika benar ada wujudnya pasti mata bisa melihatnya. Itu mungkin definisi eksak di otakku.
Saya tulis ini sebagai catatan kedepan untuk memaksa otak saya agar berpikir jika Tuhan itu ada tanpa saya harus merasakan dengan panca indera manusia yang ternyata panca idera ini sangat terbatas dan hanya sebatas perkara dunia.

Tuhan itu Ada!! Tapi bagaimana otak mampu menjangkau jika benar Tuhan itu ada.

Seorang teman sedang sekolah di Jepang dimana saya belum pernah menginjak negeri itu. Indera saya belum pernah melihat ataupun merasakan sama sekali tentang Jepang. Tapi saya dulu pernah bertemu dengan teman saya. Dia ada, dulu saya pernah melihat dan berinteraksi komunikasi dengannya. Sekarang dia mengaku sedang di Jepang. Bukti otentiknya adalah foto foto Jepang beserta cerita ceritanya. Jepang itu ada berdasar informasi foto foto cerita itu. Saya mendapatkan gambaran tentang Jepang tanpa saya pergi kesana untuk melihat sendiri. Saya pun percaya Jepang itu ada.
Saya sangat percaya Nabi Muhammad saw itu ada. Umatnya siapa saya ini jika kepada pemimpinannya sendiri ndak percaya? Beliau saw pernah berjumpa langsung dengan sang Khaliq, Allah swt dalam peristiwa agung Isra-Miraj. Peristiwa yang otak saya tak mampu berpikir dan menjangkaunya, ndak logis atau lebih tepatnya saya nda tau. Disisi lain otak saya tak mampu mengingkari seluruh hadist atau pun ajaran Rasulullah saw. Karena memang sesederhana inilah arti iman dan syahadat saya. Asyhadu an-Na Muhammadarrosuululloh. Muhammad saw adalah utusan Allah.
Pernah terbesit kata kata di otak saya apakah Nabi Saw berbohong dengan semua peristiwa besar tersebut? Dengan segala keagungan Beliau saw saya menyatakan tidak. Nabi saya Muhammad saw adalah seorang yang amat sangat jujur dan mulia, sehingga dengan sifat sifat  kemuliaannya Beliau saw berhasil memasukkan akidah Islam ke seluruh dunia dimulai pada saat zaman yang sangat sulit yaitu jaman jahiliyah dan barbar. Bukti mulia cara mengajar beliau, Islam dapat bertahan selama beribu ribu tahun sampai saat ini.
Jadi apakah Allah itu benar benar ada?? Saat ini otak saya sudah mampu menjawab apakah Allah itu ada melalui ajaran beliau Baginda
Muhammad saw.
Laa Ilaaha Illallah wa Asyhadu an-Na Muhammadarrosuululloh.
Semoga kita selalu dilindungi dan diridhai Allah swt. Amin.

Comment here